Rabu, 27 Juni 2012

Kekuatan Impian

Impian adalah apa yang ingin diraih seseorang di masa depan. Hal itu merupakan sebuah gambaran besar visi, dan biasanya dapat dirangkum dalam beberapa kata atau sebuah kalimat pendek.

Saya ingin menulis novel
Saya ingin menjadi pemain bisbol profesional
Saya ingin menikah dan mempunyai dua omng anak
Saya ingin pergi ke Amerika
Segalanya berawal dari impian.
Tapi, apa yang menciptakan impian? Apa yang penting?
Berikut adalah unsur-unsur yang harus dimiliki semua impian bagus:
• Impian itu harus impian Anda. Pastikan contoh-c0nt0h Anda tidak berbunyi Ayahku ingin aku menjadi pemain bisbal profesional, atau suamiku ingin aku menikahi(nya) dan mempunyai dua anak. Anda dapat berbagi impian dengan orang lain dan mereka bisa membantu Anda mewujudkan impian itu. Namun, impian itu haruslah impian Anda sendiri.
• Impian itu harus penting bagi Anda. Impian yang lemah sama seperti api yang Iemah; keduanya memberikan panas yang lemah. Banyak orang berkata saya tidak tahu apakah ini yang benar-benar saya inginkan. Bagaimana saya bisa yakin? Anda pasti tahu bila impian Anda itu memang penting bagi Anda. Anda akan merasakannya dalam hati dan dalam diri Anda. Impian itu akan membuat Anda terjaga di malam hari dan memikirkannya. Anda mungkin merasa perlu menyingkirkannya untuk beberapa minggu, atau bahkan beberapa tahun, namun impian itu akan tetap ada dalam diri Anda. Impian yang penting tidak akan pernah mati.
• Anda harus menjaga impian itu tetap hidup, apa pun yang tarjadi.
Pada umumnya, impian adalah untuk jangka panjang. Ada yang untuk mewujudkan sebuah impian hampir sepuluh tahun. Apakah orang tersebut mempunyai keraguan selama itu? Ya. Adakah rintangan dalam langkahnya? Tentu. Tetapi, orang tersebut bertarung dengan keraguan dan rintangan tersebut sehingga dia tidak pernah kehilangan impiannya.
Apakah impian Anda? Apakah Anda memilikinya? Seharusnya begitu. Apabila Anda tidak mempunyai impian, bagaimana mungkin Anda dapat membuatnya menjadi kenyataan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

AYO GABUNG KE BLOGGERKU DIJAMIN GAG BAKAL SESAT

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.